Jasa Forwarder import barang dari China terpercaya

impor barang dari China

Banyak Faktor dan alasannya mengapa Barang China bisa laris, tentunya karna harga mereka murah dari negara lain, mengapa demikian ? inilah penjelasannya,.

1. Mereka menjual produk dengan berbagai macam kualitas

Seorang importir bisa menentukan kualitas barang sesuai dengan budget mereka, modal pertama 100 rupiah sampai selanjutnya modal 200 rupiah dan bisa menjadi 1000 rupiah ,sekilas kualitasnya memang sama namun ketika di teliti baru terlihat perbedaannya ketebalan / kualitas barang tersebut akan berbeda satu sama lain.
Bahkan ketika pembeli ini meminta harga 50 rupiahpun bisa mereka sangupi asal orderan banyak serta bahan yang sesuai dengan harga murah tersebut.

2. Dukungan Pemerintah

Pemerintah disana membuat kebijakan dan kemudahan dalam perijinan ,bahkan untuk jangka tahun pertama produksi satu pabrik pemerintah bisa membebaskan pajak dan malah kadang pemerintah mensubsidi setiap jumlah barang yang diproduksi pabrik itu sekitar 10 persen loh.

3. Mata Uang

Barang China ini lebih dari 30% produk produknya terpampang di online shop seperti  di tokopedia, buka lapak dan lain lain yang di domininasi oleh produk – produk made in China, pertanyaannya mengapa ini bisa terjadi ? salah satu penyebab/faktor terpenting produk China murah adalah kebijakan pemerintah China sendiri yang melakukan PEG mata uangnya sehingga jauh di bawah nilai wajarnya (dibanding dengan mata uang negara lain).

4. Tenaga kerja yang murah dan loyal

Hampir bisa dikatakan di China tidak pernah ada demo hingga proses produksi selalu lancar dan hubungan antara karyawan dengan pengusaha dan pemerintahnya sendiri dapat terjalin dengan baik dan tentunya saling menguntungkan satu sama lainnya.

5. Pengiriman yang mudah dan murah

Pernahkah anda mengecek tarif  pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri? Pastinya Mahal, Per kilogramnya bisa mencapai 300 sampai 500 ribu rupiah. karena itu, banyak pebisnis kecil Indonesia yang sulit untuk memasarkan barang ke luar negeri dikarenakan mahalnya biaya ini.
 
Tentunya berbanding terbalik dengan negara China. Justru mereka memberikan kemudahan bagi UKM mereka yang ingin mengekspor barangnya ke luar negeri. Pemerintah mereka memberikan subsidi dalam hal pengiriman barang ke luar negeri, bahkan ada pula yang digratiskan loh.

Lalu mengapa bisa demikian ?

Karena pemerintah China ingin agar uang dari luar negeri masuk ke negara mereka. Dan di China, sebagian besar penduduknya adalah pengusaha. Apabila pasar mereka hanya untuk di dalam negeri saja, sudah pasti persaingannya akan ketat. Kemungkinan terburuknya bisa terjadi lebih banyak produsen daripada konsumen di China. Rupanya apa yang telah dilakukan oleh pemerintah China sangat terbukti sukses dengan kemajuan ekonominya yang sangat pesat.
 
 
Melihat hal di atas, Importir menjadikannya sebagai peluang untuk lahan ladang bisnis yang tepat, juga di mana kita bisa menjual produk-produk China yang unik dan murah di negara kita. Kemungkinan suksesnya akan sangat besar, karena kita sudah mendapatkan harga yg murah. Malah kita bisa menjadi Supplier / Vendor dan memiliki banyak reseller yang mau menjualkan produk kita. Maka dari itu untuk  mengirimkan barang dari Negara lain, jasa forwarder banyak dicari untuk mengurus semua keperluan Impor mereka, bahkan ada juga yang menawarkan jasa untuk membeli / survey barang dari Chinanya langsung.